2 Racikan Khusus Pakan Ciblek Agar Gacor dan Juara

0
332

Racikan khusus makanan atau pakan Ciblek harian dan lomba agar rajin berbunyi, gacor dan ngebrem. Para pecinta burung Ciblek tentunya sudah tidak asing dengan kegarangan sang burung Ciblek saat sedang diadu dalam event lomba. Meskipun postur Ciblek sangat kecil alias namun burung ciblek mempunyai gaya petarung yang tangguh dan mental yang kuat saat diadu dengan burung lawan.

Ciblek Ciblek Semi, Pakan Ciblek

Memiliki burung kicauan jenis Ciblek yang tangguh dan bermental ngotot tentu akan membuat kita menjadi bangga, karena burung Ciblek kita mampu menguasai lawan-lawannya hingga menjadi pemenang dalam event lomba. Untuk menjadikan Ciblek yang kita punya atau pelihara menjadi burung yang bermental baja, super ngotot dan ngebrem tentunya ada beberapa faktor penunjang. Faktor tersebut dapat berasal dari jam terbang (kebiasaan mengikuti lomba), faktor bawaan lahir (keturunan) dan juga faktor perawatan harian serta pakan Ciblek yang bergizi.

Merawat burung menjadi salah satu faktor penting agar Ciblek yang kita pelihara memiliki mental yang tangguh. Dalam hal perawatan harian, hal yang menjadi pokok keberhasilan adalah bagaiman cara kita menyediakan makanan Ciblek yang bernutrisi bagi sang burung tercinta.

Nah bagi anda yang belum tahu makanan Ciblek yang bergizi, berikut ini kami akan memberikan informasi terkait pakan ciblek dewasa yang bisa anda berikan kepada burung kesayangan anda setiap harinya.

2 Racikan Khusus Pakan Ciblek Agar Gacor dan Juara :

Racikan Pakan Ciblek, Pakan Ciblek Harian, Pakan Ciblek Lomba, Pakan Ciblek Bakalan

Sebelum membuat makanan atau pakan Ciblek harian atau lomba anda harus terlebih dahulu menyiapkan beberapa bahan. Bahan – bahan tersebut antara lain :

Bahan-Bahan Pakan Ciblek 1 :

  1. 1 bungkus voer.
  2. 1 bungkus kroto kemasan / tepung kroto.
  3.  4 butir minyak ikan.
  4. 1 sachet susu dancow bubuk.
  5. 1 bungkus tepung jangkrik.
  6. 2 butir telur bebek (ambil kuningnya).
  7. 1 bungkus cerelac kacang hijau atau bisa diganti dengan sereal beras merah.

Setelah bahan untuk membuat pakan ciblek harian terkumpul semua, maka ada dapat meraciknya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Meracik Pakan Ciblek 1 :

  • Masukkan semua bahan yang sudah dipersiapkan ke dalam botol berukuran besar kemudian kocok hingga merata.
  • Keluarkan bahan yang sudah tercampur rata dan selanjutnya di ulek / di blender supaya halus.
  • Setelah itu masukkan kembali bahan yang sudah halus ke dalam botol lalu dikocok kembali sampai merata (jika anda menginginkan cara yang lebih praktis maka anda bisa mencampurkan bahan-bahan dengan menggunakan mixer atau blender).
  • Simpan ditempat kering yang tidak terlalu panas
  • Selesai, racikan pakan ciblek siap diberikan pada burung ciblek tercinta sebagai pengganti pakan voer biasa.

Tambahkan pakan alami berupa jangkrik, kroto dan juga ulat sesuai dengan porsinya agar asupan gizi menjadi lengkap dengan cara di bawah ini.

Jika anda ingin mencoba racikan makanan ciblek harian atau lomba dibawah ini, maka ada dapat menyiapkan bahan-bahan untuk membuatnya. Bahan-bahan tersebut antara lain.

Bahan-Bahan Pakan Ciblek 2 :

  1.  1 bungkus voer .
  2. 1 sachet susu bubuk.
  3. 35 ekor UH (ulat hongkong).
  4. 1 ons kroto.
  5. 25 ekor jangkrik.

Jika bahan untuk membuat pakan ciblek harian yang kedua terkumpul semua, maka ada dapat meraciknya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Meracik Pakan Ciblek 2 :

  • Haluskan ulat hongkong, jangkrik dan juga kroto dengan menggunakan blender.
  • Jemur hingga kering kemudian tambahkan voer dan juga susu bubuk.
  • Aduk hingga merata dan pakan siap dihidangkan.

Baca Juga: Harga Burung Ciblek Terbaru Mei – Juni 2017

Itulah makanan Ciblek yang bisa anda buat di rumah. Pakan Ciblek tersebut bisa anda gunakan untuk harian dan lomba. Kita tahu bahwa makanan Ciblek di alam liar yaitu jenis serangga seperti ulat dan kroto. Maka apa salahnya jika kita membuat racikan pakan sendiri agar burung kesayangan anda mau gacor dan ngebrem. Ada dapat melihat dan membaca tips dan trik merawat burung Ciblek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here