5 Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi Beserta Fotonya

0
13500

Ciri-ciri burung Cucak Ijo Banyuwangi beserta fotonya agar akurat. Cucak Ijo merupakan burung yang sangat di gemari oleh pecinta burung. Selain suara nya bervariasi, burung ini juga mempunyai berbagai macam jenis yang berbeda-beda. Untuk anda yang sangat menggemari burung cucak ijo pasti anda tahu macam apa saja burung cucak ijo yang ada di Indonesia.

cucak ijo Banyuwangi

Ternyata sangat beragam jenis cucak ijo salah satu nya cucak ijo banyuwangi, cucak ijo kalimantan dan cucak ijo sumatera.

Memang sulit membedakan jenis dam ciri burung cucak ijo Banyuwangi oleh semua orang, apalagi oleh pemula yang baru menggemari nya. Selain jenis nya beda harga dan mental burung cucak ijo Banyuwangi juga beda.

Katanya cucak ijo banyuwangi adalah jenis yang terbaik dan sering mendapat peringkat terbaik. Bagi anda yang ingin mempunyai burung Banyuwangi harus hati-hati apabila tidak tahu ciri-ciri nya. Karena cucak ijo Banyuwangi harga nya cukup mahal.

Sayang kan kalau beli nya mahal ternyata burung tersebut bukan cucak ijo banyuwangi, tetapi anda jangan khawatir kicauburng.id akan membahas apa saja ciri-ciri burung Banyuwangi.

5 Ciri Burung Cucak Ijo Banyuwangi Paling Akurat

Meskipun perbedaan nya sangat tidak mencolok antara jenis burung cucak ijo lain nya, tetapi anda bisa bedakan dari melihat gambar di bawah ini.

1. Jika dilihat dari postur tubuh nya ciri burung Cucak Ijo Banyuwangi memiliki ukuran tubuh yang cukup tinggi dan agak melengkung.

Cucak Ijo Banyuwangi Jawa Timur

2. Kemudian cara membedakan ciri burung cucak ijo Banyuwangi perhatikan bulu ekornya, biasanya ekornya lebih panjang, lebih melengkung dan agak lentur.

Ciri Cucak Ijo Banyuwangi

3. Warna nya hijau yang cukup terang, jika dibandingkan dengan cucak ijo yang lain nya cenderung mempunyai warna hijau kekuningan.

burung cucak ijo banyuwangi

4. Ciri CI Banyuwangi akan muncul jambul ketika sedang ngotrok dan sangat aktraktif.

Pakan Cucak Ijo, Burung Cucak Ijo

5. Jika tidak sedang di adu CI Banyuwangi akan kurang bervariasi dan suaranya kurang jelas, tetapi jika dalam perlombaan Cucak Ijo Banyuwangi akan gacor dan bunyi nya tajam.

Memang sangat sulit membedakan nya dengan cucak ijo yang lain nya karena bentuk nya hampir sama tetapi jika anda ingin burung cucak ijo yang gacor rawat lah dengan baik. Semoga artikel ini membantu dan bermanfa’at.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here