Ciri Cucak Ijo Kalimantan

6 Ciri Burung Cucak Ijo Kalimantan Yang Akurat

Ciri Cucak Ijo Kalimantan dan tips membedakan dengan burung cucak ijo lainnya sangatlah mudah. Cucak Ijo adalah jenis burung yang memiliki berbagai macam jenis. Pasti bagi pemula akan bingung cara membedakan jenis burung Cucak Ijo Kalimantan dan lainnya.

Karena perbedaan nya tidak terlihat mencolok dari setiap burung cucak ijo dengan jenis yang lain nya. Baik dari jenis Kalimantan, Sumatra, Banyuwangi dan lain-lain. Setiap jenis burung pasti memiliki ciri khas yang unik, hal itu menjadikan burung cucak ijo digemari oleh pecinta burung.

Ciri Cucak Ijo Kalimantan
Sebelum nya kita sudah membahas ciri cucak ijo Banyuwangi. Namun kali ini akan membahas ciri cucak ijo Kalimantan. Cucak Ijo Banyuwangi dan Cucak Ijo Kalimantan sangat berbeda dan memiliki karakter masing-masing. Jika CI Banyuwangi suaranya tidak bervariasi ketika tidak turun lapangan. Lalu apa ciri-ciri Cucak Ijo Kalimantan dengan jenis Cucak Ijo yang lain nya.

6 Ciri Cucak Ijo Kalimantan:

  • Dilihat dari postur tubuh nya, Cucak Ijo Kalimantan ini postur nya lebih pendek namun tubuh berbentuk agak bulat jika dibandingkan dengan Cucak Ijo Banyuwangi ataupun dengan jenis yang lain nya.
  • Hampir semua warna bulu nya berwarna hijau segar dan terlihat kekuningan.
  • Lihat gambar diatas ekor nya pendek dan jika di raba terasa kaku dan tegang.
  • Cucak Ijo Kalimantan ini mempunyai suara yang bebagai macam variasi, tetapi kekurangan yaitu bunyi nya kurang lepas.
  • Mempunyai mental yang kuat dan karakter suaranya ngentrok
  • Pada saat burung ini ngentrok, jambul nya kurang atraktif.

Itulah ciri-ciri cucak ijo Kalimantan. Ciri-ciri tersebut tidak bersifat umum namun tapi kebanyakan nya seperti itu. Anda juga perlu tahu jenis burung cucak ijo di Indonesia.

Loading...
Cara Memilih Bakalan Cucak Ijo Bermental Juara

6 Cara Memilih Bakalan Cucak Ijo Bermental Juara

Cara Melatih Pleci Agar Bersuara Lantang

5 Cara Perawatan Agar Pleci Mempunyai Volume Suara Keras