8 Manfaat Kroto Untuk Cucak Ijo Agar Cepat Gacor

0
3283

Manfaat kroto untuk cucak ijo agar cepat gacor dan receh serta sangat baik dalam mempersiapkan sebelum perlombaan. Cucak Ijo dikenal sebagai burung yang gacor. Akan tetapi ada saja masalah yang dihadapi contoh nya cucak ijo yang anda pelihara memiliki suara itu-itu saja tidak ada perubahan. Maka anda harus memperhatikan kondisi dan kesehatan nya, karena dibalik burung yang gacor ada perawatan yang sesuai dengan kebutuhan burung. Termasuk juga cara merawat cucak ijo biar gacor.

manfaat kroto untuk cucak ijo, pakan cucak ijo, EF cucak ijo

Makanan juga salah satu kebutuhan penting bagi setiap makhluk hidup, termasuk burung cucak ijo. Harus di perhatikan juga pola makanan nya apabila kurang makanan yang bergizi, akan berpengaruh juga pada kondisi dan kesehatan si burung cucak Ijo. Maka harus diberi makanan yang banyak manfaat nya bagi burung cucak Ijo anda. Selain sehat manfaat kroto untuk cucak ijo, juga dapat penampilan dan kualitanya selalu terjaga baik.

Banyak beberapa referensi makanan yang dibutuhkan untuk si Cucak Ijo, salah satu nya Jangkrik, Ulat Bambu, Kroto. Khasiat dari jenis makanan tersebut berbeda-beda yaitu jangkrik meningkatkan stamina, ulat bambu membuat burung sering berkicau dan terakhir saya akan membahas lebih detail tentang manfaat kroto untuk cucak ijo. Simak beberapa manfaat Kroto bagi burung cucak ijo.

Manfaat Kroto Untuk Cucak Ijo Agar Gacor dan Cepat Bunyi :

  1. Merangsang burung dalam mengeluarkan kicau laguĀ  yang bervariasi. Berilah kroto secukupnya secara rutin di pagi hari, hal ini sangat membantu untuk mengikuti kompetisi.
  2. Berkeinginan kerja di lapangan. Artinya cucak ijo akan tidak canggung untuk mengeluarkan suara merdu nya di tempat ramai.
  3. Mengatasi cucak ijo yang loyo. Jika cucak ijo yang anda pelihara yang kondisi nya loyo, diam hanya mengembangkan bulu nya, maka kroto bisa mengatasi hal tersebut.
  4. Menambah Stamina. Tentu saja jika anda merawat nya dengan baik termasuk memberi kroto yang sesuai dengan kebutuhan cucak ijo yang anda rawat.
  5. Meningkatkan kekebalan tubuh di saat musim hujan turun. Ketika musim hujan tiba maka kondisinya akan menurun karena menghambat kesehatan nya, Kroto dapat mengatasinya supaya kekebalan tubuh cucak ijo akan kuat.
  6. Kondisi burung cucak ijo akan tetap stabil jika diberi kroto yang sesuai dan tidak berlebihan.
  7. Ngentrok dan akan membuat performa maksimal.
  8. Mengatasi drop mental.

Jangan haruskan kroto sebagai pakan pokok atau wajib cucak ijo, berikanlah jika sedang dibutuhkan. Misalnya memberikan kroto pada burung cucak ijo anda disaat kondisinya sedang drop dan loyo atau ketikan burung anda ingin digantangakan.

Baca Juga: 4 Racikan Khusus Pakan Cucak Ijo Juara

Jika terlalu sering memeberikan EF kroto pada cucak ijo dikhawatirkan membuat burung menjadi ketergantungan terhadap pakan kroto. Jika kondisi cucak ijo anda stabil atau keadaanya fit berikanlah kroto secukupnya bisa 2 atau 3 hari sekali tiap minggu.

Semoga artikel tentang ulasan manfaat kroto untuk cucak ijo di atas dapat menbah pengetahuan anda dalam merawat burung. Ada dapat membaca tips memelihara burung cucak ijo lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here