Pakan Cucak Ijo, Burung Cucak Ijo

4 Racikan Khusus Pakan Cucak Ijo Juara

Racikan khusus pakan cucak ijo juara dan bermasalah dalam hal kesehatan. Setelan pakan atau makanan cucak ijo sangat mempengaruhi kesehatan dan rajinnya burung cucak ijo tersebut berbunyi atau gacor.

Pemelihara Cucak Ijo pada zaman dahulu dalam mengatasi masalah perawatan selalu menggunakan ramuan tradisional, Hal tersebut dilakukan karena dahulu belum ada ramuan khusus untuk cucak ijo. Pengobatan pada Cucak ijo dengan ramuan tradisonal sudah banyak dibuktikan dan manjur dalam hasil dan tidak mahal.

Pakan Cucak Ijo, Burung Cucak Ijo

Pengobatan dengan menggunakan racikan dan ramuan tradisional, dapat memberikannya pada burung cucak ijo bisa menjadi alternative bagi anda sedang berkantong tipis. Karena bahan-bahan yang dibutuhkan sendiri tidak mahal atau tidak jarang anda dapatkan di sekitar lingkungan anda. Berikut beberapa ramuan racikan tradisional untuk atasi permasalahan burung Cucak Ijo  yang anda miliki.

4 Racikan Khusus Pakan Cucak Ijo Juara dan Bermasalah :

1. Cucak ijo yang Sulit Gacor

Ramuan tradisional berikut untuk mengatasi CI yang sudah berumur lebih dari 1 tahun namun tidak gacor.

Masukkan tempat muniman yang sudah berisi madu kedalam sangkar. Dengan cara mengoleskan pada pisang yang akan diberikan pada Cucak ijo . dan berikan EF berupa jangkrik satu ekor setiap pagi dan sore hari . Buang kepala jangkrik , lalu masukkan jahe ukuran sedang kedalam jangkrik .

2. Menjernihkan Kicauan atau Suara Cucak Ijo

Untuk anda yang burung Cucak ijo nya sedang mengalami atau terjangkit gejala suara serak. Cobalah dengan ramuan racikan berikut. Berikanlah sedikit air teh yang setengah manis dan campurkan jeruk nipis sebagai pengganti jatah minum burung cucak ijo anda. Tunggulah beberapa hari agar suara serak pada burung cucak ijo kembali jernih.

3. Menjaga Kesehatan Cucak Ijo

Untuk menjaga kesehatan Burung cucak adalah hal yang penting karena agar sering berkicau . Anda cukup menyediakan jahe, kencur, dan kunyit. Lalu semua bahan tersebut diparut dan diperas airnya. Lalu hasil perasan tersebut campur kedalam tempat minum burung. Berikan air perasan tersebut setelah proses penjemuran. Lakukan hal tersebut satu bulan sekali.

4.  Ramuan tradisional EF untuk cucak ijo

Makanan tambahan sangat diperlukan untuk burung peliharaan khususnya Cucak ijo .
Sebelumnya sediakan 1 putih telur, 2 sendok kroto bersih, 1 apel merah yang sudah di tumbuk atau dihaluskan. Setelah itu anda bisa campurkan semua bahan yang sudah anda persiakan dan aduk hingga merata. Selanjutnya siapkan wadah yang kedap udara conhnya toples plastik atau sejenisnya, setelah itu olesi minyak goreng.

Masukan ramuan pakan cucak ijo yang sudah anda buat tadi kedalam wadah. Letakkan atau anda taruh di dalam kulkas. Anda bisa memberikan Berikan ramuan tersebut 1 sendok teh atau secukupnya setelah burung Cucak Ijo dijemur. Ramuan yang disimpan dalam kulkas bisa bertahan kurang lebih selama 6 sampai 8 hari. Jika ramuan sudah berbau tidak sedap sebaiknya jangan diberikan kepada burung cucak ijo kesayangaan anda.

Lihat Juga:

6 Ciri Burung Cucak Ijo Kalimantan Yang Akurat

6 Cara Memilih Bakalan Cucak Ijo Bermental Juara

Sekian artikel tentang Racikan khusus pakan cucak ijo supaya sehat dan gacor yang sangat diperlukan sekali untuk cucak ijo kesayanagn anda. Selamat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Loading...
Memaster Cucak Ijo, Pemasteran Cucak Ijo

16 Cara Memaster Cucak Ijo Paling Efektif dan Benar

Pleci Buka Paruh, Cara Membuat Pleci Buka Paruh

9 Cara Membuat Pleci Buka Paruh dan Ngerol dengan Mudah