pakan cucak jenggot, racikan makanan cucak jenggot agar gacor,voer cucak jenggot, merk voer untuk cucak jenggot, makanan cucak jenggot di alam liar, ef cucak jenggot

Racikan Khusus Pakan Cucak Jenggot Juara dan Gacor

Kicauburung.id – Racikan khusus makanan atau pakan Cucak Jenggot untuk lomba, ternak dan juga membuat gacor. Makanan merupakan asupan gizi yang penting untuk burung Cucak Jenggot. Memberi makanan Cucak Jenggot dengan pakan bernutrisi tinggi merupakan hal yang wajib demi terpenuhinya kebutuhan asupan gizi burung kesayangan.

Tidak hanya untuk jenis burung Cucak Jenggot saja yang di asupan gizi tinggi. Akan tetapi semua jenis burung, seperti Cucak ijo, Pleci, Gelatik dan Ciblek juga membutuhkan yang namanya makanan bergizi agar dapat tumbuh dan berkembangbiak dengan baik. Terlebih jika sang burung peliharaan sedang menjalani masa reproduksi. Maka dari itu sudah kewajiban kita untuk mmberikan pakan yang layak agar proses produksinya berjalan dengan lancar.

pakan cucak jenggot, racikan makanan cucak jenggot agar gacor,voer cucak jenggot, merk voer untuk cucak jenggot, makanan cucak jenggot di alam liar, ef cucak jenggot

Meskipun banyak dijual pakan burung dengan berbagai varian di pasaran, namun tidak semua jenis pakan atau voer tersebut terjamin komposisi gizinya. Selain itu belum tentu burung kesayangan cocok dengan jenis voer yang kita beli dari pasar atau toko yang menjualnya. Apalagi jika burung yang anda di rumah anda adalah burung Cucak Jenggot, anda tidak boleh asal-asalan memberinya makanan begitu saja. Burung Cucak Jenggot  biasanya lebih suka dengan jenis makanan yang alami seperti binatang ataupun buah-buahan.

Jika anda bertanya tentang merk voer ang di gunakan untuk makanan Cucak Jenggot anda dapat mencoba memakai merk Ronggolawe, Topsong, Crispy dan Oriental White Eye VOC.

Gacor atau rajin berbunyinya Cucak Jenggot tergantung pada EF dan perawatan harian. Namun jika anda ingin burung CJ gacor, anda dapat mencoba membuat racikan pakan Cucak Jenggot yang mudah dan gampan.

Nah untuk bahan aku ang dibutuhkan untuk membuat racikan pakan Cucak Jenggot agar gacor atau rajin berbunyi yaitu :

  • Kroto Segar
  • Buah Apel Merah
  • Telur Puyuh Rebus
  • Vitamin Burung BirdVit

Jika anda belum paham mengenai kandungan yang terdapat pada bahan makanan Cucak Jenggot di atas, maka kami akan mengulas lengkap.

1. Buah Apel Merah

Buah Apel diyakini oleh para kicau mania utuk menaikkan birahi burung dan menyebabkan burung Cucak jenggot rajin berkicau.

Kandungan Buah Apel :

  1. 49 kilo kalori (kkal) per 100 gram.
  2. 84 persen air yang sangat menyegarkan.
  3. Karbohidrat ( 13,81 gram).
  4. Protein (0,4 gram).
  5. Gula (11,8 gram).
  6. Vitamin A (2 mg), yang penting bagi pertumbuhan saraf mata, otot-otot tubuh, menjaga kesehatan kulit dan bulu.
  7. Vitamin C (15 mg), dapat menghambat radikal bebas.
  8. Vitamin B1 (0,02 mg).
  9. Vitamin B3 (0,091 mg).
  10. Vitamin B2 (0,01 mg).
  11. Vitamin B6 (0,5 mg).
  12. Asam Folfat

Dari kandungan tersebut kita akan tahu, bahwa buah apel dapat menyehatkan, menyegarkan dan menabah stamina burung. Jika burung merasa staminanya baik maka akan gacor atau rajin berbunyi.

2. Kroto

Ef satu ini sangat banyak mengadung protein yang menyebabkan burung Cucak Jenggot jadi gacor. Nah utnuk pemberian pakan Ef satu ini pilihlah yang segar sudah tersisihkan dengan semutnya.

3. Telur Puyuh

Fungsi telur puyuh untuk burung Cucak jenggot yaitu menambah birahi, yang mengakibatkan gacor. Kandungan protein di dalamnya juga dapat menyehatkan burung.

4. Vitamin Burung BirdVit

Vitamin burung satu ini sebagai pelengkap. Kita tidak mungkin hanya mengandalkan EF atau semua jenis vitamin dari asupan pakan utama, seperti voer dan makanan hewani. Maka dari itu kita harus menambahkan vitamin tambahan.

Nah bagi anda yang belum tahu makanan atau EF hewani yang menjadi favorit CJ, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai pakan Cucak Jenggot dalam bentuk hewan (Serangga) dan voer yang mereka sukai.

Pakan Cucak Jenggot Agar Gacor dan Bergizi Tinggi

1. Jangkrik

Jangkirik merupakan salah satu jenis bianatang favorit si cucak jenggot. Di dalam jangkrik terdapat kandungan protein tinggi yang berfungsi untuk meningkatkan volume suara pada burung Cucak Jenggot. Meskipun kandungan dalam jangkrik berprotein tinggi tersebut bagus untuk CJ, namun pemberiannya harus dibatasi jangan sampai berlebihan karena dapat menimbulkan over birahi. Cukup berikan 3/3, 4/4, dan 5/5 ekor jangkrik untuk menambah stamina Cucak Jenggot.

2. Belalang

Belalang menjadi binatang dan pakan tambahan yang juga memiliki kandungan protein tinggi. Jika anda kesulitan mencari Jangkrik maka anda bisa menggantinya dengan belalang yang biasanya tersedia di toko / pasar unggas sebagai alternatif penambah stamina sang burung Cucak Jenggot.

3. Kroto

Khasiat hewan mungil ini memang sudah tidak diragukan lagi. Kroto memiliki manfaat besar dan membut Cucak Jenggot rajin berbunyi. Selain itu dengan pemberian kroto akan menjadikan bulu CJ menjadi terkesan mengkilap dan cantik.

4. Ulat Hongkong

Ulat hongkon menjadi pakan tambahan Cucak Jenggot yang sangat di sukai. Meskipun kandungan protein yang ada didalam Ulat Hongkong cukup tinggi, maka pemberian wajib kita batasi. Jika memberi pakan Cucak Jenggot dengan ulat hongkong secara berlebihan, dapat mengakibatkan  lumpuh dan mata menjadi bengkak.

5. Ulat Bambu

Kandungan gizi yang terdapat dalam ulat bambu sangat baik untuk burung. Fungsi memberi pakan EF ulat bambu dapat menurunkan birahi pada Cucak Jenggot. Hal tersebut juga berguna bagi penggemar Murai Batu dan Kacer. Nah, dengan demikian jika Cucak Jenggot anda mengalami over birahi, anda dapat memberikan pakan ulat bambu sebagai penetralnya.

6. Voer

Voer adalah makanan harian burung yang bisa kita beli dan dapatkan di pasar burung / toto burung terdekat. Kandungan yang terdapat dalam voer yaitu ada protein, mineral serta vitamin. Kandungan dari voer tersebut sangat baik bagi CJ anda. Selain itu voer juga mengandung lemak rendah dan baik bagi pertumbuhan burung Cucak Jenggot. Ada beberapa macam voer yang baik untuk Cucak Jenggot yaitu :

  1. Ronggolawe
  2. Topsong
  3. Crispy
  4. Oriental White Eye VOC

Baca Juga: Harga Burung Cucak Jenggot Terbaru Juni – Juli 2017

Nah itulah makanan atau pakan Cucak Jenggot yang dapat anda aplikasikan dalam memberikan pakan harian maupun lomba. Pakan tersebut berupaya agar burung Cucak Jenggot sehat dan mau rajin perbunyi atau gacor. Sebenarnya makanan Cucak Jenggot di alam liar hampir sama dengan pakan harian yaitu kumbang, cacing, kroto, jangkrik dan serangga lainnya.

Loading...

8 Cara Mengatasi Cucak Jenggot Macet Bunyi dan Penyebabnya

Harga Cucak Jenggot, Harga Cucak jenggot Jantan, Harga Cucak Jenggot Betina, harga Cucak Jenggot Bakalan, Harga Cucak Jenggot Juara, Harga Cucak Jenggot Anakan

Harga Burung Cucak Jenggot Terbaru Agustus – September 2017