Pakan Burung Kacer, Pakan Kacer, Makanan Kacer, Makanan Khusus Burung Kacer

Racikan Khusus Pakan Kacer Juara dan Gacor

Kicauburung.id – Racikan khusus pakan kacer agar gacor saat harian dan perlombaan. Seringkali kita menginginkan hal yang terbaik untuk burung kacer peliharaan kita. Apalagi jika kita menginginkan burung kacer yang bisa menang juara dari perlombaan yang sering diadakan oleh penggemar burung kacer. Itu bukan hal yang mudah, tapi bukan juga hal yang tidak bisa kita lakukan dalam keseharian kita merawat si burung Kacer.

Pakan Burung Kacer, Pakan Kacer, Makanan Kacer, Makanan Khusus Burung Kacer

Butuh ketelatenan dan waktu yang harus kita korbankan agar bisa menjadikan burung kacer kita menjadi primadona si lomba yang sering kita ikuti. Lalu bagaimana caranya? Berikut Ulasan tentang racikan atau ramuan pakan burung Kacer yang terbukti ampuh untuk burung kacer anda.

Sebenarnya faktor utama membuat Kacer mau kerja di lapangan itu tergantung pakan dan setelan harian. Untuk pakan anda dapat memberikan EF seperti :

  1. Jangkrik
  2. Kroto
  3. Cacing
  4. Ulat hongkong
  5. Ulat Bambu
  6. Belalang

Salah satu hal penting yang harus anda ketahui sebelum merawat burung kacer adalah meracik ramuan untuk makanan burung kacer. Jadi tidak hanya racikan asal-asalan yang anda berikan kepada burung kacer anda. Apalagi jika anda adalah penggemar burung yang mengatasnamakan kicau mania. Berikut salah satu contoh ramuan setelan serta pakan khusus kacer :

  1. Mungkin perawatan yang anda lakukan seperti sekarang ini supaya burung kacer miliki anda menang lomba dan mampu menjadi primadona baru di kalangan burung pengicau lainnya.
  2. Dengan kadar 12%-18%, voer dapat menjadi raciakan khusus pakan kacer. Namun jangan sampai terkecoh oleh harganya yang mahal. Walaupun harganya mahal belum tentu baik untuk pencernaan burung kacer anda. Dan selalu mengganti voer minimal tiga hari, dan pastikan voer yang anda berikan tidak berjamur.
  3. Memberikan EF atau ekstra fooding, agar membuat burung kacer cepat gacor. Makanan EF yang sesuai dengan ketentuan. EF terbaik yang dianjurkan untuk kacer adalah jangkrik, kroto, cacing, ulat hongkong, ulat bambu, serta belalang. Pemberian EF dapat dikombinasikan namun dengan maksimal 2 macam, misal EF diberikan pada pagi hari adalah Kroto, sedangkan untuk sore harinya dapat diberikan EF jangkrik.
  4. Untuk kebutuhan stamina dan kesehatan jangan lupa beri vitamin dan mineral yang cocok dan sesuai jadwal yang sudah anda tentukan. Lebih baik seminggu sekali.
  5. Melakukan proses pemasteran agar burung kacer yang anda pelihara mampu menghasilkan suara kicauan yang bervariasi dan merdu.

Baca Juga: 14 Cara Merawat Kacer Harian Agar Gacor dan Buka Paruh

Itulah tips setelan serta racikan khusus pakan kacer. Semoga dapat membantu anda yang sedang kesulitan dalam memilih racikan terbaik untuk burung kacer anda. Dan lagi anda harus ekstra sabar dalam menghadapi proses burung kacer anda menjadi burung dengan kicauan gacor.

Loading...
Jenis Kacer, Macam Kacer, Warna Kacer Kacer Blorok, Kacer Jawa, Kacer Kalimantan, Kacer Borneo, Kacer Lokal, Kacer Poci, Kacer Sumatera, Kacer Madagaskar, Kacer Hitam, jenis kacer terbaik, kacer tasik, kacer tretes

5 Jenis Kacer, Ciri Fisik, Warna, Habitat dan Gambarnya

Cara Merawat Harian Lovebird Kusumo, Perawatan Harian Lovebird, Lovebird Kusumo, cara merawat lovebird buat lomba, cara membuat lovebird rajin ngekek, ciri fisik lovebird ngekek panjang, agar lovebird rajin ngekek

4 Cara Merawat Lovebird Harian Agar Ngekek Panjang