4 Cara Agar Burung Kenari Bersuara Panjang dan Lantang

Begitu banyak cara agar Kenari bersuara panjang dan lantang yang bisa Anda lakukan terhadap Kenari anda. Durasi atau panjang suara kenari yang dihasilkan dari burung tersebut sebenarnya juga di tentukan oleh kualitas dari burung kenari itu sendiri serta dari cara perawatan nya juga.

Ada banyak variasi kicauan yang dapat di hasilkan kenari mulai dari suara ngerol panjang, sedang, pendek serta ada juga yang putus putus. Oleh karena itu untuk menghasilkan kicauan yang ngerol panjang di butuhkan perawatan yang terjaga dan baik. Serta usahakan lah agar kenari Anda memiliki nafas panjang serta kuat.

Cara Agar Burung Kenari Bersuara Panjang dan Lantang

Untuk menghasilkan kenari berkicau lama Anda mesti memperhatikan mental burung kenari terlebih dahulu. Apakah mental kenari yang Anda ingin kicauannya panjang miliki mental yang bagus ? karena kalau tidak di dasari dengan mental yang bagus dan kuat, saat kenari di pentaskan di lombakan biasanya burung tidak akan mau berkicau. Apabila berkicau, suara yang di hasilkan burung kenari anda malah akan jelek.

4 Cara Agar Kenari Bersuara Panjang dan Lantang :

1. Latih Fisik Burung Kenari di Dalam Sangkar Umbaran

sangkar umbaran kenari

Agar melatih fisik pada burung kenari tentunya Anda harus membuat sebuah kandang umbaran terlebih dahulu. Kandang ini yang harus di buat bisa memiliki berbagai macam bentuk dan ukuran, tergantung Anda sendiri yang membuat.

Cara melatih fisik untuk burung kenari agar bersuara panjang yaitu dengan melepaskan burung ke dalam kandang umbaran. Cara ini agar bertujuan untuk melatih otot otot burung kenari supaya menjadi kuat sehingga nafas serta kekuatan vocal atau bunyinya akan semakin lebih kuat serta panjang. Lakukan pelatihan fisik ini minimal selama 3 jam dalam sehari serta lakukan 3 kali dalam seminggu.

2. Pakai Sangkar Burung Kenari Harian Yang Besar dan Luas

sangkar kenari model bnr

Agar maksimal dalam melatih guna kenari berkicau panjang, gunakanlah kandang atau sangkar harian burung Anda yang besar dan luas. Cara ini untuk bertujuan agar otot kenari kencang serta sehat dan dapat membantu daya tahan tubuh burung kenari Anda menjadi lebih baik. Kalau kenari Anda sudah memiliki otot yang kuat maka di jamin burung akan memiliki kicauan yang panjang.

3. Memaster Burung Kenari dengan Kenari yang Memiliki Suara Panjang

Pemasteran Kenari

Kemudian langkah selanjutnya yaitu dengan memaster burung dengan burung kenari suara yang berdurasi panjang. Cara ini sangatlah efektif serta sangat membantu sekali agar burung mampu menghasilkan kicauan yang panjang dan lama. Dengan memaster menggunakan suara kenari yang memiliki kicauan yang panjang, burung Anda akan meniru serta mengikuti lagu dan suara dari burung master tersebut.

Kenari anda tentu menirukan suara yang di keluarkan dari burung master tersebut dengan sama persis. Sehingga dapat membuat kenari berkicau lama dan panjang, namun jika Anda memaster burung kenari dengan suara kenari dengan kicauan pendek dan putus putus maka kenari Anda pun pastinya akan memiliki suara yang pendek serta putus putus pula.

4. Pastikan Burung Kenari Selalu Dalam Keadaan Sehat dan Prima

Kenari Sehat dan Prima

Selanjutnya adalah memperhatikan kondisi kesehatan burung kenari. Kesehatan burung kenari sebenarnya menjadi salah satu faktor yang penting dalam menentukan hasil kenari bersuara panjang atau tidak nya. Sebab oleh itu, Anda sangat di wajibkan untuk memperhatikan selalu kondisi kesahatan kenari serta wajib untuk memberikan perawatan yang lebih baik dan benar pada burung kenari Anda.

Untuk menjaga kondisi kesahatan kenari tetap sehat serta prima Anda harus memberikan multivitamin. Selain itu agar kenari bersuara panjang, memandikan serta menjemur burung kenari secara rutin setiap hari sesuai dengan jadwal atau kebiasaan si kenari.