Khasiat dan Manfaat Obat Metabolisme Untuk Burung

Manfaat obat metabolisme atau “Metabolis” untuk Pleci dan semua jens burung. Memelihara burung menjadi hobi yang banyak diminati kalangan masyarakat saat ini. Berbagai jenis burung rela dibeli dengan uang yang tidak sedikit demi kepuasan batin yang tidak dapat dijelaskan kepada mereka yang selalu bertanya mengapa mau memelihara burung. bagi para penggemar burung, memiliki burung yang sehat dan gacor akan membuat hati mereka merasa bahagia.

Obat Metabolisme, Metabolisme, Metabolis

Para pemelihara burung pun senantiasa merawat burung berkicau salah satunya burung pleci agar pleci dapat selalu dalam keadaan yang sehat, gacor dan siap dilombakan. Namun adakalanya kondisi burung menjadi tidak fit sehingga kita menjadi bingung dan risau harus memberinya obat apa. Iya kan? Nah bagi anda para pemelihara burung yang mengalami situasi seperti ini maka anda bisa menyimak ulasan mengenai manfaat obat metabolis untuk pleci dan burung lainnya. Kami rangkum secara singkat tentang manfaat obat metabolisme.

“Obat metabolisme” merupakan obat burung berkicau yang diproduksi oleh seorang dokter burung yang sudah berpengalaman bernama Dr. drh. Edi Boedi Santosa, MP. Beliau merupakan salah satu dokter burung yang sudah sangat paham mengenai apa saja penyakit yang mungkin menimpa burung dan bagaimana cara mengobatinya. Obat metabolisme diracik dengan formula serta takaran yang pas sehingga mampu mengobati burung yang sakit hingga sembuh kembali.

3 Manfaat Metabolisme Bagi Semua Burung:

  1. Mengatasi gejala macet bunyi setelah burung pleci mabung/ ganti bulu.
  2. Mempercepat proses ganti bulu yang tak kunjung usai.
  3. Menumbuhkan birahi khususnya pada burung pleci betina jika burung hendak ditangkar.

Cara Pemakaian Obat Metabolisme Bagi Semua Burung:

Nah untuk cara pemakaian metabolis sendiri pun cukup mudah dan sederhana sehingga anda bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan ahli burung. Ini dia caranya:

  • Berikan metabolisme sebanyak 2-3 tetes melalui bagian paruh atau bagian samping paruh secara rutin setiap hari.
  • Selain meneteskan metabolisme anda juga bisa mengoleskan obat tersebut pada pakan atau extra fooding burung pleci anda.
  • Lakukan pemberian obat secara rutin sampai burung pleci benar-benar sembuh dari sakitnya.
  • Jangan sekali-kali memberikan obat metabolisme ini pada burung pleci yang sudah bisa gacor/ berkicau.
  • Selain untuk burung pleci kesayangan anda, anda juga bisa memberikannya pada burung jenis lain yang anda miliki.

Meskipun obat metabolisme burung ini sangat bermanfaat untuk semua burung anda yang sedang sakit, namun anda harus menghentikan pemberian metabolisme tersebut agar tidak terjadi kecanduan. Karena kecanduan metabolisme dapat membuat burung kesayangan anda berhenti berbunyi saat obat telah habis. Sebenarnya metabolisme merupakan racikan khusus yang bisa membuat burung anda buka paruh, ngerol maupun ngalas. Akan tetapi juga berdampak buruk jika terlalu sering memakai obat metabolis ini, terutama saat berada di gantangaan atau event lomba burung.

Nah demikian ulasan mengenai manfaat metabolisme untuk pleci dan semua burung. Anda dapat jadikan acuan saat burung pleci dan lainnya dalam kondisi yang tidak fit. Jadi mulai sekarang jika burung anda mengalami berbagai gangguan kesehatan segera berikan metabolisme sebagai obat penetral yang dapat membuat pleci anda sehat kembali.