5 Cara Merawat Pleci Bakalan Cepat Buka Paruh

0
150

Kicauburung.id – Tips dan trik cara merawat pleci bakalan cepat gacor buka paruh dan ngalas. Mulai dari cara merawat bakalan Pleci Maput, Auri, Montanus dan Pleci dakun semua hampir sama. Burung Pleci merupakan burung berkicau dengan ciri khas memiliki lingkaran mata berwarna putih. Burung ini memiliki suara kicauan yang merdu sehingga menjadikan poparitasnya meningkat dikalangan para penggemar burung dan event perlombaan.

Cara Merawat Pleci Bakalan Cepat Buka Paruh

Pada dasarnya burung pleci dapat berkicau dengan gacor jika pemelihara burung bisa merawatnya dengan baik dan benar. Jika burung pleci dirawat hanya dengan perawatan yang standart tanpa memperhatikan pola makan dan kebersihan lingkungannya maka hasil yang didapat tentu tidak akan maksimal.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat pleci bakalan mau buka paruh. Diantaranya pemasteran, pengembunan, penjemuran, pemberian pakan dan minuman pleci. Nah untuk lebih lengkapnya anda bisa menyimak ulasan mengenai cara merawat pleci bakalan agar cepat buka paruh.

Cara Merawat Pleci Bakalan Cepat Buka Paruh dan Ngerol :

1. Menjemur

Langkah awal yang dapat dilakukan untuk membuat pleci menjadi gacor adalah dengan menjemurnya secara rutin setiap hari. Proses penjemuran dapat dilakukan dengan dua tahap yaitu dipagi hari saat matahari terbit dan juga sore hari saat matahari mau terbenam. Sebelum pleci dijemur akan lebih baik jika anda memandikan pleci tersebut terlebih dahulu.

2. Membentuk Fisik

Pada dasarnya burung pleci yang berkicau dengan gacor dan suara lantang adalah burung yang aktif dan selalu dalam kondisi yang prima. Pleci yang aktif bergerak akan memiliki postur tubuh yang bagus karena lemak yang ada pada tubuhnya bisa terbakar. Untuk itu kita bisa membuat burung bergerak aktif dengan cara memberikan tenggeran pada jarak yang berjauhan. Pleci yang sudah terbiasa bergerak aktif akan lebih cepat membuka paruhnya.

3. Pemberian Pakan

Racikan khusus pakan pleci yang diberikan oleh pleci haruslah memiliki kandungan nutrisi yang lengkap agar kebutuhan gizi burung terpenuhi. Berikan berbagai macam buah-buahan seperti jeruk, apel, pepaya dan juga pisang kepok sebagai makanan pokok. Selain itu anda juga bisa memberikan ekstra fooding seperti kroto, ulat hongkong dan sebagainya.

4. Pengembunan pleci

Pengembunan pada burung pleci dapat dilakukan dnegan menggantung burung di pagi hari sebelum matahari terbit. Anda bisa menjemurnya diantara jam 05.00 sampai dengan jam 06.00 pagi. Letakkan sangkar burung diantara pepohonan yang rindang agar pleci anda bisa mendapatkan udara pagi yang segar, hal ini sangat bagus bagi pernafasan sang burung.

5. Proses Pemasteran

Cara pemasteran pleci yang benar merupakan metode paling utama yang menunjang bagaimana kualitas kicauan burung pleci adalah pemberian pemasteran yang tepat. Agar burung bisa berkicau dengan gacor maka kita harus memberikan pemasteran yang sesuai pada burung dengan cara memancing pleci bakalan dengan suara gacoran burung pleci betina.

Baca Juga: 4 Cara Menjinakkan Pleci dengan Cepat dan Mudah

Nah demikian ulasan mengenai cara merawat pleci bakalan cepat buka paruh. Jika perawatan di atas sudah anda lakukan dengan benar maka langkah selanjutnya anda harus rajin-rajin membersihkan kandang. Dengan lingkungan yang bersih dan nyaman akan memberikan efek positif pada pleci sehingga membuat pleci lebih cepat membuka paruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here