Racikan Khusus Pakan Pleci Agar Gacor dan Juara

0
1226

Kicauburung.id – Racikan khusus makanan atau pakan Pleci agar gacor harian dan Juara dalam perlombaan. Burung pleci menjadi salah satu jenis burung yang istimewa dikalangan kicaumania. Pleci yang biasa disebut dengan burung kacamata ini mampu mengeluarkan suara mengkristal yang merdu dan indah, dengan demikian tak jarang dari para pecinta burung yang memeliharanya dengan harapan bisa mendengarkan suara pleci yang gacor.

Untuk mendapatkan burung Pleci yang gacor memang tidak mudah, dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam merawat. Untuk membuat Pleci mau ngerol dan buka paruh, anda harus memberikan racikan pakan khusus. Pakan atau makanan yang biasa diberikan kepada burung Pleci adalah buah-buahan dan juga sayuran. Namun ada racikan pakan Pleci yang harus anda berikan jika anda mengharapkan burung kesayangan anda bisa gacor dan rain berbunyi.

Nah, untuk membuat Pleci anda mau ngerol dan buka paruh, maka simak baik baik resep khusus racikan pakan Pleci harian maupun untuk lomba di bawah ini :

Racikan Pakan Pleci, Pakan Pleci Harian, Pakan Pleci Lomba

Bahan Meracik Pakan Pleci :

  1. 1 bungkus voer SKM,  harga : Rp 3.000
  2. 1 bungkus voer ikan bermerk Takari, harga : Rp 7.500
  3. 1 bungkus voer Leopard, harga : Rp 5.500
  4. 1 bungkus voer Aik Quan, harga : Rp.65.000
  5. 1 bungkus bubur bayi bermerk Cerelac pisang, harga : Rp 12.500
  6. 1 bungkus tepung jangkring bermerk Top One, harga Rp 10.000
  7. 1 bungkus bubuk STMJ, Rp 1.500

Cara Membuat Racikan Pakan Pleci :

  1. Setelah semua bahan sudah tersedia, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menghaluskan voer Aik Quan dengan setengah bungkus voer Takari.
  2. Selanjutnya masukkan bahan yang sudah dihaluskan tadi kedalam sebuah toples. Kemudian masukkan ½ bungkus tepung jangkrik, 1 bungkus voer SKM, ½ bungkus bubuk STMJ dan juga bubuk cerelac. Terakhir jangan lupa untuk menambahkan voer leopard ke dalam toples yang berisi bahan-bahan tadi.
  3. Setelah semua bahan sudah dimasukkan, campurkan semua bahan yang ada dalam toples tersebut hingga merata.
  4. Jika bahan sudah tercampur hingga merata maka racikan pakan Pleci siap anda hidangkan untuk burung kesayangan anda.
  5. Sebagai tambahan anda bisa mengkombinasikan racikan pakan pleci tersebut dengan pakan yang alami seperti sayuran, buah-buahan dan juga serangga untuk menambah nutrisi pleci agar kecerdasannya semakin meningkat.
  6. Usahakan untuk memberikan racikan pakan khusus pleci ini secara berkala setiap harinya agar anda mendapatkan hasil yang maksimal sampai kesayangan pleci anda bisa menghasilkan suara gacor yang merdu.

Baca Juga: 5 Cara Perawatan Agar Pleci Mempunyai Volume Suara Keras

Nah itulah cara membuat resep khusus racikan pakan Pleci agar gacor harian dan Juara dalam perlombaan . Yang harus diingat adalah bahwasanya untuk mendapatkan burung Pleci yang gacor tidak serta merta terjadi secara langsung begitu saja. Namun kita harus telaten dan sabar menanti sampai mendapatkan hasil yang kita inginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here