Karakteristik Pleci Gentong dan Keistimewaannya

0
1244

Kicauburung.id – Mengenal apa itu pleci gentong beserta karakteristik, keunikannya dan keistimewaannya. Setiap manusia diciptakan dengan memiliki akal sehat dan sempurna. Karena itu mereka bisa berfikir mana yang baik dan mana yang buruk untuk kehidupannya.

Pleci Gentong, Jenis Pleci
Hal-hal positif tentunya sangat diinginkan setiap manusia, salah satunya dengan memiliki hobi. Hobi adalah kegiatan yang dilakukan agar membuat diri senang. Hobi yang unik dan boleh dicoba adalah memeilhara burung kicauan. Banyak orang yang berpendapat bahwa burung kicauan merupakan obat dari pelipur lara yang melanda.

Jika anda berminat untuk memelihara burung kicauan, cobalah untuk memelihara pleci gentong. Di tahun 2016 sampai 2017, burung jenis pleci sangat populer dikalangan pengoleksi burung. Termasuk pleci jenis gentong yang memiliki kelebihan tersendiri. Pleci jenis gentong kini sedang marak-maraknya menjadi peribincangan hangat dikalangan pengoleksi burung, karena ia mempunyai keunikan tersendiri dibanding dengan jenis burung pleci lainnya.

Oleh karena itu, bila anda berminat untuk memelihara pleci gentong, sebelumnya ketahui dahulu setidaknya karakteristik dari pleci gentong dan informasi detail tentangnya. Pleci memiliki banyak panggilan khas untuknya, maka dari itu ia termasuk ke dalam Opior Jawa. Mengapa dinamakan pleci gentong? Karena burung ini memiliki ukuran tubuhnya yang lebih besar daripada jenis burung pleci lainnya. Bisa dikatakan ukuran tubuh pleci jenis gentong menyerupai ukuran tubuh Pleci Lombok.

Karakteristik dan Keunikan Pleci Gentong

Untuk masalah karakteristik, pleci gentong mempunyai perbedaan antara jenis kelamin betina dan jantan. Jika dilihat dari ukuran tubuh, pleci jantan mempunyai bentuk badan yang proporsional dan lebih panjang. Sedangkan, pleci betina ukuran tubuh cenderung bulat dan lebih pendek dibandingkan pleci jantan.

Untuk bagian suara, pleci gentong betina mempunyai karakter suara yang lebih nyaring dari pada pleci gentong jantan. Sementara itu, pleci jantan mempunyai suara yang nyaring dan lantang.

Baca Juga: 4 Cara Melatih Pleci Agar Bersuara Lantang

Pleci jenis gentong dapat juga mengikuti lomba khusus jenis pleci ini. Bila anda pandai merawat pleci gentong, maka tidak mungkin anda tidak menjadi jawara. Maka dari itu jagalah kebersihan dari kandangnya, beri makanan yang pas untuknya, dan sering-sering memberikan perhatian kepadanya. Anda juga harus mengetahui bagaimana tips tips merawat burung pleci agar juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here