Cara Merawat Cucak Ijo Biar Gacor

Cara merawat cucak ijo biar gacor dan cepat berbunyi . Hal yang perlu ada ketahui terlebih dahulu yaitu harus ciri cucak ijo yang bagus, cara merawat cucak ijo stres, memahami karakter suara cucak ijo, dan tahu betul cara merawat cucak ijo bakalan juga bisa menjinakan burung cucak ijo Sepertinya saat musim adauan burung menjadi daya tarik sendiri untuk merawat habis-habisan burung cucak ijo yang akan tampil pesta aduan kicauan berlangsung. Yang harus anda tahu burung cucak ijo sendiri adalah jenis burung yang tidak sepenuhnya disebut burung petarung seperti burung jenis kacer dan cendet. Maka dari itu , cucak ijo harus dilatih dan dirawat sesuai dengan keperluan agar bisa gacor saat diadukan.

cara merawat cucak ijo untuk lomba, makanan cucak ijo, ciri cucak ijo yang bagus, cara merawat cucak ijo biar gacor, cara merawat cucak ijo agar gacor, cara merawat cucak ijo trotol, cara bikin gacor cucak ijo, cara merawat cucak ijo biar gacor terus

Baca juga : Cara Memilih Cucak Hijau Bakalan Yang Bagus

Rawatan sederhana yang sudah kita ketahui adalah denganh memberikannya pakan buah . sebut saja pisang , papaya atau bahkan apel .  serta jenis exstra fooding yang sering kita jumpai berupa jangkrik , hongkong dan ulat kandang. Sedangkan kroto yang sering kita gunakan , berfungsi untuk menambah stamina dan untuk mencukupi gizi dari burung agar burung cucak ijo cepat gacor. Ada hal penting lainnya yang harus anda perhatikan , janagn sampai kelupaan membersihkan kandang setiap hari . Dan setahu saya, kicau mania tidak memberikan voor untuk burung cucak ijo karena banyak kejadian burung cucak ijo mereka malah serak pada pita suaranya .

Berikut cara merawat cucak ijo biar gacor :

1. Jangan lupa memastikan jenis kelamin dari cucak ijo anda. Karena burung cucak ijo dengan jenis kelamin jantanb lebih sering berkicau dan hasil dari kicauannya bervariasi dari pada burung cucak ijo yang berjenis kelamin perempuan . Lalu bagaimana membedakannya. Tunggu artikel selanjutnya saja sobat.

2. Untuk awalnya, ketika pagi hari keluarkan burung cucak hijau agar bisa ,emghirup udara segar di pagi hari. Biasannya ritual ini disebut pengembunan .

3. Jika burung cucak ijo sudah tersinari mataghari . mandikan burung cucak ijo dengan cara sprai atau dengan keramba mandi tergantung mana kebiasaan yang serig anda lakukan . Tapi berdasarkan info , rajinlah menggunakan keramba karena akan melatih burung cucak ijo lebih jinak.

4. Jangan lupa bersihkan kandang disaat burung cucak ijo mandi di keramba

5. Berikan buah pisang , pelu juga selingan dengan buah apel ataupun papaya.

6. Exstra fooding  yang berupa jangkrik perlu anda berikan pagi dan sore hari sebanyak minimal 2 ekor, ulat kandang sejumput untuk tambahan pakan.

7. Setelah selesai mandi  dikeramba burung cucok ijo  langsung  dijemur  sampai pukul 10 saja.

8. Angin-anginkan burung depan rumah  sambil mendengarkan kicauan burung cucok ijo yang keluar dengan  merdu.

9. Lakukan perawatan tersebut secara konsisten pasti burung cucak ijo.

Baca juga :  Cara Membedakan Burung Cucak Ijo Jantan Dan Betina

Perawatan yang konsisten adalah hal terpenting yang harus anda lakukan .
Sekian artikel tentang “ Cara memelihara dan merawat cucak ijo biar gacor “ semoga bermanfaat untuk anda yang menyukai burung



Loading...
Membedakan Cucak Ijo Jantan dan Betina

7 Cara Membedakan Cucak Ijo Jantan dan Betina Beserta Gambar

Merawat Cucak Ijo Menjelang Lomba

13 Cara Merawat Cucak Ijo Menjelang Lomba Agar Juara