Makanan Branjangan

5 Jenis Makanan Branjangan Alami Penambah Gacor

Jenis dan macam makanan branjangan penambah stamina dan kegacoran. Branjangan merupakan burung yang unik dengan variasi suara yang sangat banyak di gemari oleh kicau mania. Untuk itu, tak sedikit pula yang menganggap perawatan branjangan tak mudah. Khususnya bagi penghobi branjangan yang masih terbilang baru memulai.

Makanan Branjangan, Pakan Branjangan, EF Branjangan, Merk Pakan Branjangan, Voer Branjangan

Makanan merupakan hal yang paling utama diketahui oleh seluruh penghobi burung. Makanan yang baik juga akan memberikan hasil yang baik. Untuk itu, Anda sangat disarankan untuk tahu makanan branjangan yang bermanfaat dan berkhasiat.

Burung branjangan tidak terlalu suka memilih makanan. Tapi ada baiknya anda memilah makanan yang baik untuk pertumbuhan branjangan, khususnya pada bagian suaranya. Ada banyak jenis makanan yang boleh Anda berikan untuk burung branjangan. Tapi itu belum tentu baik atau bahkan bisa berbahaya untuk branjangan.

Kebersihan makanan yang diberikan juga sangat menentukan kondisi kesehatan. Makanan yang sudah tak segar lagi dan dipenuhi jamur bisa membuat burung kesakitan. Banyak sekali merk-merk makanan branjangan yang di jual di toko burung jika anda malas untuk meraciknya sendiri. Merk pakan branjangan tersebut yaitu Golden Seeds, HW, Voer Setan, Bijian Setan, Hien Bao Khanh dan masih banyak lagi.

Akan tetapi jika anda ingin membuat racikan pakan branjangan sendiri anda dapat membuat dengan jenis makanan di bawah ini.

Jenis Pakan atau Makanan Branjangan :

1. Kroto

Makanan ini merupakan salah satu pakan utama pada setiap burung, terutama branjangan. Kroto memiliki manfaat tidak hanya menjaga nutrisi si burung, tapi juga ikut berperan penting dalam pembentukan suara yang lebih baik. Pemberian kroto untuk branjangan sangat wajib diberikan pada pagi hari, cukup dengan takaran satu sendok makan setiap pagi harinya. Kroto juga bisa diberikan sejak anakan agar si burung bisa dengan cepat mendapatkan suaranya.

2. Belalang

Makanan EF ini dapat Anda berikan untuk si branjangan Anda. Di alam liar, branjangan cenderung mencari mangsa di daerah persawahan dan perkebunan. Karena itu, belalang sangat disukai oleh branjangan karena memang dari habitatnya belalang adalah makanannya. Pemberian EF belalang tak usah terlalu sering, secukupnya saja untuk menunjang keperluan protein dalam tubuh.

3. Undur-Undur

Manfaat hewan kecil ini sangat lah baik untuk branjangan. Jika branjangan Anda cenderung memiliki nafsu makan rendah, terlihat lesu, dan malas berkicau, maka undur-undur bisa menjadi pelengkap nutrisi yang diperlukan. Undur-undur memiliki kandungan yang bisa membuat burung menjadi lincah dan mengatur tingkat birahi yang lebih stabil.

4. Biji-Bijian

Baik diberikan sejak masih anakan. Jika masih belum bisa di cerna, hancurkan dan campur sedikit air lalu berikan. Biji-bijian berfungsi baik untuk pertumbuhan dan daya tahan branjangan saat masih anakan.

5. Tulang Sotong

Makanan satu ini sangat berkhasiat untuk pertahanan tubuh si burung. Kandungan yang terdapat didalamnya adalah kalsium yang sangat bermanfaat untuk tulang burung. Selain itu, makanan ini sangat cocok diberikan saat fase-fase anakan di mana burung sangat memerlukan makanan pertumbuhan yang pas. Tidak hanya dapat memperkuat tulang burung, makanan ini juga bisa membuat branjangan lebih gacor, sering berbunyi, lincah, dan terlihat semangat.

Itu dia tips makanan branjangan yang baik dan sehat untuk kesehatan burung Anda. Branjangan yang masih muda cenderung memiliki tingkat lapar yang tinggi karena masih dalam tahap perkembangan. Pemberian pakan sehat seperti di atas secara cukup sangat lah disarankan. Khusunya kalsium, kandungan ini bermanfaat untuk perkembangan pertahanan tubuh yang nantinya saat dewasa akan sangat bermanfaat.

Beberapa di antara makanan di atas bisa dijadikan sebagai menu harian seperti kroto, buah-buahan, atau EF. Namun Anda juga disarankan untuk melihat waktu. Seperti anakan yang memerlukan banyak vitamin dan mineral, masa mabung yang memerlukan banyak protein (EF), atau masa dewasa yang memerlukan banyak pakan pelengkap seperti kroto dan vitamin.

Loading...
loading...
Merawat Branjangan Lomba, Branjangan Gacor, Branjangan Juara Nasional

6 Cara Merawat Branjangan Sebelum dan Sesudah Lomba Agar Stabil

Memilih Branjangan, Branjangan Prospek, Branjangan Gacor, Branjangan Bakalan, Branjangan Ombyokan, Branjangan Anakan

8 Cara Memilih Branjangan Bakalan Bermantal Juara