Harga Burung Cipoh / Sirtu / Sirdung Terbaru Januari-Februari 2018

Harga cipoh, sirtu atau sirdung terbaru 2018 – Kamu pecinta kicau burung? Memang terkadang kicauan burung bisa menenangkan telinga. Mungkin Burung Sirtu bisa menjadi salah satu perburuan Anda. Burung Sirtu merupakan burung yang mengeluarkan suara unik, kedengarannya seperti “cipoooow”. Sehingga, tak heran bila banyak yang menyebutnya dengan burung Cipoh. Harga Burung Sirtu yang murah, membuatnya semakin banyak diburu untuk menghibur saat di rumah.

Harga Cipoh Terbaru, Harga Cipoh 2018

Perawatan burung Sirtu bisa dibilang mudah dan burungnya pun menarik sebagai peliharaan. Selain terkenal dengan kicauannya yang enak didengar, tubuhnya juga mungil lucu. Bulunya yang dominan berawarna hijau zaitun, menjadikannya sedap dilihat oleh mata. Sungguh sangat menghibur dan bisa sebagai pengisi waktu luang. Harga burung sirtu yang masih anak-anak atau anakan mulai dari Rp 20 ribu. Tentu murah kan? Kamu bisa belajar merawatnya tanpa mengeluarkan banyak uang.

Penampilan burung Sirtu seperti burung Kacer mini. Badannya sama kecil, yang membedakan adalah warna bulunya. Burung Sirtu atau cipoh mempunyai bulu yang berwarna hijau zaitun dengan sedikit sentuhan warna hitam pada bagian sayapnya. Lalu, bagian ekor dan sayapnya dihiasi warna putih. Kalau dilihat, Burung cipoh ramah dimata. Ketika berkicau badan burung ini nampak mengembang, sehingga berbentuk lebih bulat.

Harga Sirtu Gacor dan Jinak

Beralih ke bagian matanya yang kecil dan berwarna hitam pekat. Kaki Burung Sirtu berwarna hitam dan tidak terlalu panjang, sementara paruhnya cukup panjang dan runcing di bagian ujungnya. Jika ingin Burung Sirtu Kamu tetap sehat, jangan lupa dimandikan setiap hari. Untuk Sirtu hasil tangkapan hutan yang mana masih giras, alangkah baiknya bila dimandikan lebih sering daripada yang sudah jinak. Berikan makanan yang benar karena itu berpengaruh pada fisik dan juga suara burung.

Tambahkan suplemen seperti voer dan vitamin di pagi dan sore hari untuk menjaga daya tahan tubuh Burung Sirtu. Jika ingin menghasilkan suara Sirtu yang nyaring dan enak didengar, berikan makanan tambahan yakni jangkrik dan ulas. Harga Sirtu yang sudah nyaring atau gacor bisa tinggi di kisaran Rp 200 ribu – Rp 250 ribuan. Makanya, agar Harga Burung Sirtu Anda tinggi, lakukan perawatan dengan baik.

harga cipoh anakan, harga cipoh bakalan, harga cipoh lolohan

Burung Sirtu yang dirawat dengan baik akan menampilkan suara dengan performa yang maksimal. Pemeliharaan burung membutuhkan kesabaran tinggi, butuh proses panjang untuk membuatnya jadi gacor. Sehingga, tak heran bila harga Sirtu dibanderol tinggi. Kisaran harga Sirtu bermacam-macam tergantung pada tingkat usia, kemampuan kicaunya dan jenis kelamin. Burung yang masih anakan belum sepenuhnya membuka paruh, wajar kalau dihargai rendah dipasaran.

Berdasarkan pasar, harga sirtu bakalan yang termurah dibandingkan yang lainnya. Para pecinta burung, biasanya membeli burung yang anakan atau yang belum terlalu besar. Sebab, ada perbedaan performa atau kualitas suara yang dihasilkan oleh Burung Sirtu apabila dirawat sendiri. Anda jadi lebih mudah dalam membentuk suaranya. Apalagi kalau burungnya dari hutan, suaranya tentu jelas berbeda.

Anda bisa melatih burung sirtu dengan mendengarkan suara masteran burung lain agar kicauannya bervarias. Umumnya saat sudah menjadi gacor Burung Sirtu bisa bermanuver yang unik. Dari situ akan menambah nilai plus pada kicauannya. Penasaran dengan Harga Sirtu berdasarkan berbagai macam jenisnya/ simak yuk ulasannya!

Daftar Harga Burung Sirtu / Cipoh / Sirdung Terbaru 2018 :

Jenis BurungHarga
Cipoh / Sirtu / Sirdung BakalanRp. 30.000 - Rp. 100.000
Cipoh / Sirtu / Sirdung Tangkapan HutanRp. 30.000 - Rp. 50.000
Cipoh / Sirtu / Sirdung Tangkapan Hutan NgevoerRp. 40.000 - Rp. 70.000
Cipoh / Sirtu / Sirdung LolohanRp. 100.000 - Rp. 200.000
Cipoh / Sirtu / Sirdung JantanRp. 75.000 - Rp. 200.000
Cipoh / Sirtu / Sirdung BetinaRp. 75.000 - Rp. 150.000
Cipoh / Sirtu / Sirdung GacorRp. 150.000 - Rp. 350.000

Harga Cipoh / Sirtu  Gacor :

Burung cipoh atau sirtu populer dengan keaslian kicauannya merdu dan terdengar ngebas. Bagi burung yang sudah pandai berbunyi yang berarti suaranya sudah sangat merdu dan ngebas, harga burung cipoh gacor kira-kira Rp. 100.000 – Rp. 350.000. Jika sudah menang saat diadu, harganya lebih tinggi.

Harga Cipoh / Sirtu Jantan dan Betina atau Sepasang :

Burung sirtu berkelamin jantan harganya cukup tinggi dibandingkan dengan betina. Harga cipoh jantan sekita 75.000 – Rp. 200.000. Sedangkan harga burung cipoh betina sekitar 70.000 – Rp. 150.000. Akan tetapi jika anda ke pasar burung atau mencari robin sepasang harganya bisa mencapai 250.000 – Rp. 450.000, tergantung juga kualitasnya.

Harga  Cipoh / Sirtu Bakalan :

Sementara burung cipoh yang masih muda atau bahan, lebih murah dibandingkan yang sudah dewasa. Harga burung sirtu bahan dipasaran ini berada di kisaran Rp 30 ribuan. Umumnya, yang jenis kelaminnya laki-laki itu lebih mahal karena suaranya merdu dan lebih keras.

Harga Cipoh / Sirtu Lolohan atau anakan :

Harga cipoh lolohan atau anakan memang relatif tinggi dibanding bakalan. Mengapa harganya bisa lebih mahal ketika beli dipasar? karena cipoh anakan bisa dengan mudah jinak. Berbeda dengan sirtu bakalan yang relatif murah karena bisa saja cepat mati. Harga burung cipoh atau sirtu lolohan sekitar Rp. 100.000 – Rp. 200.000.

Ingat juga, untuk lebih teliti sebelum membeli burung cipoh. Wajib bagi anda untuk mengetahui jenis dan kategori apa saja yang membedakan harga sirtu tersebut. Harga cipoh suwaktu waktu bisa berubah ubah tergantung banyaknya minat pembeli. Anda juga harus tahu bahwa penyebab cipoh mahal yaitu dari segi perawatan harian yang bisa dibilang sulit.

Loading...
loading...
Membuat Lovebird Nagen

8 Cara Membuat Lovebird Ngekek Nagen di Pangkringan dengan Mudah

Menjinakkan Hwamei, Wambi Jinak, Hwamei Jinak

6 Cara Menjinakkan Hwamei Liar dengan Mudah Dalam 1 Minggu