Harga Serindit

Harga Burung Serindit Terbaru Januari – Februari 2018

Harga Serindit Terbaru 2018 – Burung Srindit merupakan salah satu burung yang bisa dijadikan andalan kicau di rumah atau sebagai masteran. Ciri-ciri burung Serindit yang paling dikenal adalah mempunyai paruh yang bengkok dan berwarna hitam. Sementara harga burung srindit tergolong standar dengan burung-burung lainnya seperti Sirtu, Srigunting atau burung kicau lainnya yang biasanya dipatok dari puluhan ribu hingga ratusan ribu.

Harga Serindit

Hingga saat ini burung serindit mudah ditemukan di pasar burung wilayah Indonesia manapun. Jadi, kamu cukup mudah menemukannya. Sebelum membelinya, disarankan untuk mengencek harga burung serindit terbaru dulu agar tidak kemahalan nantinya. Walaupun tergolong burung yang harganya murah, tapi kicauannya dapat memberikan kesegaran pada pagi Anda. Menikmati lantunan suaranya sambil memandangi warna badannya yang indah ditambah dengan menyeruput kopi.

Burung serindit mempunyai tubuh yang panjang, tapi tidak terlalu besar. Seperti yang disebutkan diatas, ciri-ciri burung serindit, paruhnya bengkok yang menandakan bahwa jenis burung cerdas. Warna bulunya cukup mencolok yakni hijau terang yang dan hampir menutupi semua tubuhnya. Bagian kepalanya, berwarna lainnya diantaranya seperti merah, hijau atau biru. Perlu kamu ketahui warna bulu pada bagian kepala inilah yang membedakan jenis burung Serindit.

Burung Serindit, Serindit Filipina, Serindit Flores, Serindit India, Serindit Jawa, Serindit Kalimantan, Serindit Maluku, Serindit Melayu, Serindit Malaysia, Serindit Papua, Serindit Sri Langka, Serindit Sulawesi

Berdasarkan jenisnya itu, harga burung serindit berbeda-beda. Cermatilah ciri-cirinya itu, lalu klarifikasi jenisnya, setelah paham baru kamu membelinya dengan harga yang sesuai. Karena lantunan suaranya yang menggemaskan, banyak pecinta kicau burung memelihara dan merawat Srindit untuk dijadikan buung kontes perlombaan. Suara burung bisa bervariasi, semakin terus dilatih, maka semakin merdu dan berwarna kicauannya.

Perawatan burung serindit juga tidaklah sulit, cukup memberinya makanan yang tepat dan membersihkan kandangnya, kamu bisa membuatnya tumbuh sehat. Kicauan burung serindit juga sering dijadikan masteran suara untuk burung lainnya. Kegiatan ini bisa menghasilkan burung gacor yang menghibur. Karena itulah tak heran bila harga serindit yang gacor dibanderol ratusan ribu rupiah. Terlebih yang sudah full gacor yang berarti sudah mampu menyajikan kicauan menarik.

Serindit Anakan, Serindit Filipina, Serindit Flores, Serindit India, Serindit Jawa, Serindit Kalimantan, Serindit Maluku, Serindit Melayu, Serindit Malaysia, Serindit Papua, Serindit Sri Langka, Serindit Sulawesi

Terdapat keunikan yang dimiliki oleh burung serindit yakni ketika dia tertidur menggantungkan kepalanya ke arah bawah, sama seperti manusia saat benar-benar terlelap. Kalau sudah nampak seperti itu, artinya Serindit sudah lelah sekali setelah memanuver kicauannya. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menjaga sangkar burung agar tetap bersih dan nyaman untuknya. Kalau tidak, mungkin burung bisa stress, performanya pun bisa kurang optimal.

Jenis burung serindit ini dibedakan atas persebarannya di Indonesia, yang paling populer adalah dari Jawa dan Malaysia. Harga Burung Serindit dari Jawa tentu tidak sama dengan jenis yang berasal dari Malaysia. Ada baiknya kamu selalu mengecek perubahan harga Serindit setiap kali ingin membelinya. Kalau masih bingung, kamu bisa melihat referensi harga serindit berikut ini :

Daftar Harga Serindit Terbaru 2018 :

Jenis SerinditHarga
Serindit FilipinaRp 70.000 – Rp 150.000
Serindit FloresRp 50.000 – Rp 100.000
Serindit IndiaRp 100.000 – Rp 200.000
Serindit JawaRp 50.000 – Rp 150.000
Serindit KalimantanRp 75.000 – Rp 150.000
Serindit MalukuRp 50.000 – Rp 110.000
Serindit Melayu / Serindit MalaysiaRp 100.000 – Rp 150.000
Serindit PapuaRp 50.000 – Rp 150.000
Serindit Sri LangkaRp 70.000 – Rp 150.000
Serindit SulawesiRp 50.000 – Rp 150.000
Serindit SumateraRp 100.000 – Rp 150.000

Harga Serindit Gacor :

Burung serindit dengan keaslian kicauannya merdu, warna bulu cantik dan banyak di gunakan sebagai mastern. Bagi burung yang sudah gacor serta cerewet, harga serindit gacor kira-kira Rp. 120.000 – Rp. 175.000. Jika burung tersebut tidak cacat harganya rata-rata segitu, namun jika serindit cacat akan tetapi gacor atau pun cerewet harganya beda.

Harga Serindit dan Betina atau Sepasang :

Burung serindit jantan harganya cukup tinggi dibandingkan dengan betina. Harga serindit jaminan jantan sekitar Rp. 100.000 – Rp.125.000. Sedangkan harga burung anis betina sekitar Rp. 50.000 – Rp.75.000. Akan tetapi jika anda ke pasar burung atau mencari serindit sepasang harganya bisa mencapai Rp. 200.000 – Rp. 250.000, tergantung juga kualitasnya.

Harga Serindit Bakalan :

Sementara burung serindit bakalan, liar, trotolan atau bahan, lebih murah dibandingkan hasil ternakan sendiri. Harga burung serindet bakalan dipasaran ini berada di kisaran Rp 50 ribuan. Umumnya, yang jenis kelaminnya laki-laki itu lebih mahal karena suaranya merdu dan lebih keras. Selain itu harga tersebut juga harus di lihat dari segi jenis serindit-nya.

Harga Serindit Lolohan atau anakan :

Harga serindit anakan atau lolohan memang relatif tinggi dibanding bakalan. Mengapa harganya bisa lebih mahal ketika beli dipasar? karena anis anakan bisa dengan mudah jinak dan memasternya. Berbeda dengan anis bakalan yang relatif murah karena gampang mati. Harga burung anis anakan sekitar Rp. 450.000 – Rp. 700.000.

Itulah daftar harga Serindit 2018 terbaru dan ingat yang tercantum diatas bisa sewaktu-waktu berubah. Apalagi jika kicauan burung serindit sudah sangat merdu dan bervariasi, pastilah harganya bisa lebih tinggi daripada jenis lainnya.

Baca Juga : Harga Burung Anis / Punglor Terbaru 2018

Biasanya juga harga burung serindit menyesuaikan dengan area pemasarannya. Bila kamu sudah memiliki burung Serindit, rawatlah secara bena. Serindit juga suka makan sayur-sayuran dan berbagai macam buah-buahan. Latihlah secara rutin agar menghasilkan gacor yang menyenangkan di telinga.

Loading...
loading...
Cendet Mbayi, Cendet Miyik, Cendet Manja

17 Penyebab dan Cara Mengatasi Cendet Miyik, Mbayi, Manja

Cendet Susah Jinak, Cendet Tilar, Pentet Giras, Cedet Giras, Penyebab Cendet Giras, Cara Mengatasi Cendet Giras

17 Penyebab dan Cara Mengatasi Cendet Liar Giras Banget