Connect with us

Kolibri

9 Cara Merawat Kolibri Ninja Harian Agar Cepat Gacor

Apakah kamu pernah mendengar burung yang bernama kolibri ninja? Apakah kamu tahu juga bagaimana cara merawat kolibri ninja harian? Mungkin jika kamu seorang kicau mania pasti sudah tidak asing dengan namanya kolibri ninja. Kolibri ninja atau sering disebut dengan konin merupakan salah satu jenis burung yang sering memakan serangga kecil saat di alam liar. Sedangkan cara merawat burung kolibri ninja harian sendiri hampir sama dengan merawat burung harian lainnya.

Merawat Kolibri Ninja Harian, Kolibri Gacor, Kolibri Juara Nasional

Pada dasarnya merawat kolibri ninja harian bertujuan agar jenis kolibri satu ini saat dewasa dapat gacor dan sehat. Misalnya kita melakukan perawatan terhadap kebersihan sangkar, tidak pernah telat memberi makan, melakukan pemasteran dan lain sebagainya. Jadi buat kamu yang belum tahu bagaimana cara melakukan perawatan kolibri ninja harian agar cepat gacor. Berikut ini kami jelaskan bagaimana cara jitu merawat burung kolibri ninja harian agar cepat gacor.

Cara Merawat Kolibri Ninja Harian :

1. Buka Kerodong dan Embunkan Di Pagi Hari

Cara pertama untuk merawat kolibri ninja harian adalah dengan membuka kerodong dan mengembunkan di pagi hari. Kamu bisa membuka kerodong dan mengembunkan burung kolibri ninja di teras ataupun di halaman rumah. Dengan kamu membuka kerodong dan mengembunkan burung kocin sangat bermanfaat untuk menjaga kestabilan birahi dari kolibri ninja tersebut. Selain itu dengan membuka kerodong dan mengembunkan di pagi hari bermanfaat untuk mempercepat kolibri ninja menjadi gacor atau berkicau. Jika ingin membuka kerodong dan mengembunkan kolibri ninja sebaiknya sekitar jam 05.00 – 06.00 pagi.

2. Dimandikan dengan Cara di Semprot

Setelah kamu membuka kerodong dan mengembunkan di pagi hari, cara selanjutnya untuk merawat kolibri ninja harian adalah memandikan kolibri ninja. Saat memandikan kolibri ninja, kamu bisa melakukan dengan cara menyemprotkan ke tubuh burung kolibri ninja tersebut. dengan memandikan kolibri ninja ini bertujuan agar burung tersebut merasa segar dan bergairah kembali. Saat ingin memandikan kolibri ninja, sebaiknya dilakukan pada pagi hari atau sekitar jam 06.00 – 07.00 pagi.

3. Jemur Dalam Waktu Sebentar

Jika buat manusia habis mandi rasanya ada yang kurang kalau belum berjemur di bawah terik matahari. Hal tersebut juga berlaku pada saat merawat burung kolibri ninja. Dengan menjemurkan kolibri ninja bertujuan untuk menyegarkan dan menyehatkan tubuh dari burung tersebut. Sebaiknya saat melakukan penjemuran dilakukan setelah kolibri ninja dimandikan. Selain itu saat melakukan penjemuran terhadap kolibri ninja dilakukan tidak lebih dari setengah jam. Sebab, jika melakukan penjemuran terlalu lama akan berakibat burung kolibri ninja menjadi malas dan lemas.

4. Bersihkan Sangkar Burung

Selain merawat langsung burung kolibri ninja, kita juga tidak boleh melupakan kebersihan dari sangkar burung kolibri ninja tersebut. Sebab, dengan membersihkan sangkar burung akan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan dari kolibri ninja saat dewasa. Jika kita tidak membersihkan atau membiarkan sangkar burung menjadi kotor, maka kolibri ninja akan mengalami stress dan tidak nyaman. Hal tersebut nantinya juga akan berpengaruh terhadap gacornya dari kolibri ninja. Maka dari itu, kamu harus selalu membersihkan sangkar burung agar kolibri ninja merasa nyaman.

5. Berikan Pakan yang Mengandung Manis

Perlu kamu ketahui, jika burung kolibri ninja sedikit berbeda dengan burung-burung lainnya dalam hal pakan. Pada umumnya burung-burung seperti Lovebird, Murai Batu, Cucak Rowa menyukai belalang, jangkrik ataupun kroto. Sedangkan burung kolibri sangat menyukai pakan yang mengandung manis. Jadi saat kamu ingin memberikan pakan terhadap kolibri ninja, sebaiknya berikan pakan yang manis seperti, madu, air gula ataupun nektar. Selain itu kamu juga bisa memberikan pakan kolibri ninja dengan campuran madu dan air gula. Akan tetapi saat membuat pakan dengan campuran madu dan air gula perbandingannya 50:50.

6. Berikan vitamin atau makanan ekstra

Selain memberikan pakan yang mengandung manis, kamu juga bisa memberikan vitamin ataupun makanan ekstra terhadap kolibri ninja. Memberikan vitamin terhadap kolibri ninja sendiri bertujuan untuk menunjang performa dari burung tersebut. Maka dari itulah mulai sekarang saat merawat kolibri ninja harian selalu berikan vitamin terhadap burung kolibri. Dengan begitu performa dari burung kolibri ninja kesayangan kamu akan menjadi bagus.

Sedangkan jika kamu ingin memberikan menu ekstra footing terhadap kolibri ninja, sebaiknya berikan kroto saja. Sebab, ekstra footing yang mengandung pakan hewani mempunyai sumber protein utama untuk burung berkicau. Akan tetapi saat ingin memberikan ekstra footing terhadap kolibri ninja, sebaiknya diberikan sedikit air gula atau madu.

7. Lakukanlah Pemasteran Secara Rutin

Cara terakhir untuk merawat kolibri ninja harian adalah dengan melakukan pemasteran. Pemasteran di sini berfungsi agar kolibri ninja menjadi lebih gacor dan agresif untuk berkicau. Saat ingin melakukan pemasteran, kamu bisa lakukan pada pagi hari setelah kolibri ninja dijemur. Selain itu kamu juga bisa melakukan pemasteran pada malam hari saat kolibri ninja sudah di kerodong.

8. Lakukan Pengumbaran

Melatih fisik kolibri ninja dengan cara di umbar. Pengumburan burung kolibri bermanfaat agar burung anda sehat secara fisik dan mental. Lakukan pengumbaran seminggu 2 kali. Mengumbar burung kolibri sangat bermanfaat juga untuk melatih pernafasan burung. Dengan tujuan supaya diperlombaan tetap gacor tahan lama.

9. Konsisten dan Sabar

Konsisten dalam merawat kolibri harian sangat baik untuk burung. Selain itu juga bermanfaat untuk membentuk karakter kolibri ninja tersebut.

Itulah tips dan cara merawat kolibri ninja harian agar rajin bunyi serta gacor. Merawat kolibri ninja merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan para pemelihara burung. Karena dengan perawatan yang baik dan benar kita juga akan memiliki burung kualitas unggul seperti yang kita idam-idamkan. Anda juga dapan menyimak atau membaca tips dan trik perawatan kolibri ninja lainnya

Loading...
loading...

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: 10 Cara Merawat Branjangan Harian Agar Rajin Bunyi - Kicau Burung

  2. Pingback: 18 Cara Merawat Kolibri Ninja Sebelum dan Sesudah Lomba - Kicau Burung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kolibri

To Top